Dapat Sanksi Komdis, Inkyun Tetap Masuk Daftar Skuat Persib

Inkyun terlihat mengikuti pemanasan bersama tim sebelum pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung mendapat kejutan di hari pertandingan kontra PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (8/7). Persib terkena tiga sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pada saat pertandingan kotra Persija Jakarta, Sabtu (30/6) lalu.

Pelatih Persib Mario Gomez dan asistennya, Fernando Soler, mendapat sanksi atas komplain berlebihan pada wasit. Sementara itu, gelandang Persib, Oh Inkyun mendapat larangan dua pertandingan, termasuk kontra PSIS.

Namun dalam daftar susunan pemain, nama Inkyun tetap ada. Inkyun pun tetap bermain dalam laga tersebut.

Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, surat resmi dari PSSI didapat pada Ahad (8/7) dini hari WIB. “Pemain sudah disahkan dalam MCM kemarin. Sidang tanggal 4 Juli, surat tanggal 8 Juli. Kenapa baru tadi subuh disampaikan,” kata Irfan sebelum pertandingan.

Irfan memang belum dapat memastikan risiko apa yang akan diterima Inkyun jika dimainkan. “Pokoknya kita patokannya MCM, karena kemarin nota larangan pemain hanya Natsir karena akumulasi kartu,” jelasnya.

Inkyun terlihat mengikuti pemanasan bersama tim sebelum pertandingan kontra PSIS. Irfan mengakui ini bukan pertama kalinya Persib mengalami hal serupa.  “Dulu Vlado sudah di Serui baru dikabarin gak main. Ya jadi pelajaran saja, administrasinya bagaimana,” kata dia.

Belum ada informasi mengenai keputusan diizinkannya Inkyun dalam pertandingan. Irfan berjanji, usai pertandingan akan ada pernyataan dari pihak manajemen mengenai hal tersebut.