Pakai 5 produk kecantikan multifungsi ini, dapat 10 khasiat dalam 1 wadah

Merdeka.com – Ingin mendapatkan manfaat kecantikan yang maksimal tanpa harus menguras isi dompet? Kalau begitu kamu bisa menggunakan krim atau balm yang sifatnya multi-purpose.

Mungkin kamu sudah akrab dengan petroleum jelly alias Vaseline yang bisa digunakan dari ujung kaki hingga ujung kepala. Dan ternyata masih ada produk-produk lain yang memiliki khasiat serupa.

Nivea Creme, Viva Skin Food, dan aloe vera soothing gel bisa dimanfaatkan dengan cara yang sama dengan petroleum jelly. Sementara Bio-Oil bisa menyelesaikan sepuluh masalah kulit.

Berikut ini kami tampilkan aneka jenis produk kecantikan multi fungsi yang sepuluh khasiatnya bisa digunakan untuk merawat seluruh tubuh.

Nivea creme

Nivea Creme Shopee/Nivea Official Shop

Krim klasik dari Nivea ini tak cuma berkhasiat untuk melembutkan kulit kasar. Nivea Creme bisa difungsikan sebagai pelembap wajah, krim tangan, lip balm, foot mask (masker kaki), krim perawatan kuku, perawatan setelah cukur, obat ruam ringan, dan perawatan untuk kulit eczema.

Nivea Creme juga bisa difungsikan sebagai krim malam atau sleeping mask bagi mereka yang memiliki kulit kering atau normal.

Untuk membersihkan makeup secara maksimal, gunakan krim ini sebagai makeup remover atau cleansing cream.

Petroleum jelly

Ilustrasi petroleum jelly HTV

Vaseline atau petroleum jelly memiliki berbagai khasiat untuk kulit, kuku, maupun rambut. Bahkan bisa digunakan untuk membersihkan noda membandel dari pakaian.

Beberapa manfaat menakjubkan petroleum jelly antara lain sebagai lip balm, conditioner bulu mata, makeup remover, perawatan kuku, dan perawatan rambut bercabang.

Vaseline biasanya difungsikan sebagai pelembap kulit atau perawatan untuk tumit dan siku yang kering. Namun bisa juga untuk merawat bekas luka ringan.

Produk ini bahkan bisa digunakan untuk mempertahankan aroma parfum dan mencegah jari-jari ternoda cat kuku saat aplikasi.

Aloe vera soothing gel

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Shopee/contento_skincare

Sebenarnya aloe vera sooting gel ditujukan untuk mendinginkan kulit yang terpapar sinar matahari atau mengalami iritasi. Namun karena mengandung aloe vera asli, produk ini juga memiliki manfaat seperti getah lidah buaya alami.

Aloe vera soothing gel bermanfaat untuk kulit, rambut, kuku, dan wajah. Selain melembapkan dan mendinginkan kulit, produk ini bisa difungsikan sebagai perawatan kuku, hair mask, makeup base, perawatan untuk jerawat, anti-aging, masker mata, pelembap tubuh, after-shave lotion, dan masker wajah.

Viva Skin Food

Viva Skin Food Tokopedia/BELIA

Dengan kisaran harga Rp 7.000,- saja, kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dari Viva Skin Food.

Viva Skin Food bisa difungsikan sebagai body butter, nail care, perawatan tumit pecah-pecah, lip balm, overnight face mask, krim pemijatan, cleansing cream, dan perawatan ujung rambut bercabang.

Produk ini bahkan bisa memudarkan stretchmark dan menjaga kulit awet muda jika digunakan dsecara teratur.

Bio-Oil

Viva Skin Food Bukalapak/Pelita Hidup

Bio-Oil diklaim sebagai minyak alami yang efektif untuk memudarkan stretchmark. Tetapi bukan hanya itu kegunaannya.

Bio-Oil dapat meratakan warna kulit, memudarkan bekas luka dan jerawat, mengatasi pigmentasi berlebih, dan merawat kuku. Bisa juga digunakan untuk melembapkan tubuh.

Campurkan dengan sedikit pelembap wajah dan kamu akan mendapatkan moisturizer dengan pelembap ekstra. Bisa juga dimanfaatkan sebagai highlighter dan hydrating makeup primer.

Itulah deretan produk kecantikan dengan aneka manfaat yang bisa kamu coba. [tsr]