5 Teknologi Canggih Ini Tercipta Berdasarkan Inspirasi Dari Game


KARTU KREDIT, TIRTO.ID, asuransi mobil murah, harga mobil terbaru, kecantikan wanita, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,

“Apa jadinya kalau teknologi di dalam dunia game diintegrasikan ke dalam dunia nyata ya?”
Nah, artikel kali ini memang akan membahas mengenai hal tersebut. Di mana saat ini ternyata sudah ada 5 teknologi canggih yang terciptan dan diadaptasi dari game. Apa saja aplikasi tersebut? Silahkan Anda simak di bawah ini.

1. Menghitung jumlah amunisi senjata yang tersisa

Teknologi yang pertama ini sudah pasti Anda sering lihat saat Anda bermain game. Di mana saat Anda menembakkan amunisi dari senjata Anda, maka di layar Anda pun biasanya akan ditampilkan jumlah amunisi yang tersisa di dalam senjata Anda tersebut. Jadi, dengan cara ini Anda bisa tahu kapan Anda harus melakukan reloading (pengisian amunisi ulang) saat berperang.


Nah, teknologi yang ada di dalam game ini ternyata sudah tercipta di dunia nyata juga loh! Di setiap senjata saat ini, sudah bisa dipasangkan berupa device kecil yang bisa memudahkan Anda untuk menghitung jumlah amunisi di dalam senjata tersebut dan juga tersisa berapa saat digunakan. Perhitungannya pun sangatlah akurat, sehingga Anda pun tidak perlu bingung lagi untuk mengingat jumlah amunisi di dalam senjata Anda.

2. Heads-up-display (HUD)

Bagi Anda yang suka bermain game FPS, RPG, dan yang sejenisnya, maka Anda pasti sudah sangat akrab dengan istilah HUD ini kan? HUD (Heads Up Display) ini adalah keterangan yang biasanya muncul pada sebuah item saat kita menyorot atau membuka pada item tersebut di dalam game. Seperti misalnya, pada game bola PES atau pun FIFA yang menampilkan stamina, nama pemain, shoot power, dan lainnya.

Nah, teknologi canggih di dalam dunia game tersebut ternyata sudah tercipta di dunia nyata juga loh! Salah satu proyek yang banyak digunakan saat ini yang berkaitan dengan hal tersebut adalah Google Glass. Walaupun memang belum terlalu banyak fitur dan detail yang ditampilkan dari Google Glass ini, tapi setidaknya, tampilannya tersebut mirip dengan fitur HUD pada game, seperti pengenal wajah.

3. Memprogram roket ke target

Pada beberapa game FPS yang memiliki beberapa peralatan senjata canggih, maka pastinya Anda akan melihat berbagai macam senjata berteknologi tinggi, yang salah satunya itu adalah roket yang bisa diarahkan ke mana pun sesuai dengan keinginan penggunanya.


Nah, teknologi tersebut ternyata sudah ada juga pada dunia nyata saat ini yang terintegrasi di dalam sebuah senjata roket XM-25. Senjata ini berupa roket serbu yang bisa diprogram atau dikendalikan berdasarkan keinginan dari si penembak. Roket tersebut pun meluncur menuju ke arah target yang diperintahkan. Ini seperti dengan senjata yang digunakan pada film Captain America : Winter Soldier kan!

4. Auto-Aim

Bermain game FPS dengan fitur auto aim memang sangat menyenangkan. Ini akan mempermudah Anda dalam menghancurkan setip musuh saat menembak. Karena, Anda tidak perlu lagi repot untuk membidik target sasaran tersebut secara manual.

Berbekal dari dunia game tersebut, ternyata saat ini teknologi tersebut sudah diadaptasikan juga secara langsung di dalam dunia nyata, melalui senjata yang bernama XS1. Di dalam senjata ini telah disematkan sistem operasi Linux yang mana di dalamnya memang sudah dilengkapi juga dengan aplikasi untuk melakukan auto aim tersebut.

Semua teknologi tersebut memang sangatlah canggih. Akan tetapi, teknologi tersebut bisa juga dikatakan cukup berbahaya.

Source