Anak-anak temukan tengkorak manusia saat mancing dekat rumah tua

Merdeka.com – Sekelompok anak-anak menemukan tengkorak manusia di sebuah rumah tua daerah Nagari Pasia Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (15/10). Mereka menemukan tengkorak itu saat memancing dekat rumah yang sudah lama ditinggal pemiliknya itu.

“Ya, awalnya anak-anak kecil yang memberitahukan adanya tengkorak di rumah itu,” kata Wali Nagari setempat, Basri, Senin (16/10).

Mendengar laporan itu, Basri langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaannya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap tulang-belulang manusia itu.

Saat ini, tengkorak telah dikuburkan pihak berwenang layaknya jenazah manusia. “Kalau identitas tentu kami belum tau. Saya dan warga di sini masih bertanya-tanya, siapa sosok tengkorak ini,” katanya.

Basri mengatakan, rumah tempat ditemukannya tengkorak itu sudah puluhan tahun ditinggal pemiliknya. Kini kondisinya dipenuhi semak belukar. Jaraknya pun cukup jauh dari pemukiman warga Nagari.

Kapolres Pesisir Selatan, Sumbar AKBP Ferry Herlambang masih menunggu laporan masyarakat terkait temuan tengkorak. “Jika ada laporan, kita langsung outopsi. Tapi, sejauh ini belum ada,” kata Ferry Herlambang. [noe]