Gratis sepanjang hari, KRL disesaki warga ingin jalan-jalan

Merdeka.com – Warga antusias merasakan perjalanan gratis menggunakan commuter line, Kamis 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan RI ke-72. Seperti terlihat di Stasiun Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan, sejak pagi hingga siang ini, sejumlah gerbong dipadati penumpang baik dari Rangkas Bitung maupun stasiun Tanah Abang.

Penumpang KRL pada hari kemerdekaan ini umumnya didominasi oleh keluarga dengan membawa serta anak-anak mereka. “Karena libur, sama anak-anak memang mau ke rumah saudara di Kebayoran Lama,” ucap warga Buaran, Rian, Kamis (17/8).

Warga Setu, Remon, mengaku sengaja menggunakan KRL pada hari ini untuk berjalan-jalan ke wilayah Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten. “Saya sengaja mau lihat-lihat rumah di sana, sekalian jalan-jalan ajak keluarga ke Rangkas naik kereta api,” katanya.

Hari ini, KRL menggratiskan perjalanan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Petugas stasiun mengaku, trafic lalu lintas penumpang kereta pada hari ini tak seramai hari biasa. “Ya tentu tak seramai hari kerja, lebih menurun, tapi masih cenderung ramai,” kata dia.

[bim]