Jadwal buka puasa ramadhan 2018 untuk Jakarta, Bogor, Bandung, dan kota lainnya

Merdeka.com – Jadwal buka puasa adalah salah satu yang paling banyak dicari saat bulan Ramadan. Tidak terkecuali di tahun ini. Jadwal buka puasa tiap daerah di Indonesia berbeda-beda, karena pembagian waktunya pun juga berbeda.

BERITA TERKAIT

Sebelum lanjut ke jadwal buka puasa ramadan 2018, kita lebih dulu akan membahas tentang apa saja kenikmatan yang didapat seseorang saat berbuka puasa. Ada dua kebahagiaan yang dirasakan oleh orang yang berpuasa, khususnya pada saat berbuka. Yang pertama, orang tersebut akan merasakan kebahagiaan karena telah menyelesaikan ibadah puasa dan dapat melakukan kembali perkara-perkara yang dilarang saat dia berpuasa. Lebih dari itu, dia akan berbahagia karena kepuasaan batin yang dirasakannya saat ia dapat melaksanakan ibadah kepada Allah seraya mengharap pahala dari-Nya.

Salah satu keutamaan dari berbuka puasa adalah dengan menyegerakan. Artinya ketika matahari telah tenggelam atau ditandai dengan dikumandangkannya azan Maghrib, maka segeralah berbuka. Dan tidak perlu sampai selesai azan atau selesai shalat Maghrib.

Untuk dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berbuka puasa, berikut ini adalah jadwal buka puasa untuk daerah Jakarta, Bogor, Bandung dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Jadwal buka puasa Jakarta 2018

Jadwal buka puasa untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Ramadan 2018 adalah sebagai berikut:

Jadwal buka puasa Jakarta 2018 Liputan6.com

Jadwal buka puasa Bogor 2018

Jadwal buka puasa untuk wilayah Bogor dan sekitarnya pada Ramadan 2018 adalah sebagai berikut:

Jadwal Imsakiyah Bogor 2018 Liputan6.com

Jadwal buka puasa Bandung 2018

Jadwal buka puasa untuk wilayah Bandung dan sekitarnya pada Ramadan 2018 adalah sebagai berikut:

Jadwal Imsakiyah Bandung 2018 Liputan6.com

Jadwal buka puasa untuk berbagai daerah di Indonesia

Jadwal buka puasa untuk berbagai daerah di Indonesia bisa Anda ketahui dengan klik di sini. Di sana Anda akan dapat mengetahui jadwal buka puasa secara lengkap dari berbagai kota di seluruh Indonesia. [ega]