Pemilu Rusia: Putin diprediksi memenangkan pemilu

Merdeka.com – Sejak Sabtu lalu, Rusia mulai memberikan suara dalam pemilihan umum. Vladimir Putin disebut-sebut memiliki peluang besar dalam mempertahankan tahta presiden Rusia untuk keempat kalinya.

BERITA TERKAIT

Putin kali ini harus menghadapi tujuh penantang. Walaupun dalam beberapa jejak pendapat yang telah dilakukan, Putin diprediksi menang dengan mudah.

Jika ia kembali terpilih, ia akan menjadi pemimpin kedua terlama setelah diktator Soviet Josef Stalin.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/3), mayoritas pemilih di Rusia tidak memiliki alternatif untuk mengenal para kandidat lain. Ini karena porsi pemberitaan tentang Putin jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya. Namun kebanyakan dari mereka tak mempermasalahkan dan justru memuji kepemimpinan Putin yang sudah teruji.

Salah satunya adalah penduduk wilayah Krimea, Marianna Shanina. “Dia (Putin) adalah presiden kita. Kami bangga padanya,” kata dia. Krimea adalah wilayah yang diambil oleh Rusia empat tahun lalu dari Ukraina. Rupanya pengambilalihan itu membuat sebagian orang kagum atas sosok Putin.

“Kami berharap dia menang saat pemilihan. Seluruh keluarga kami akan memilih Putin. Putin! Semoga Anda diberi kesehatan. Presiden kami tercinta!”, ujar Shanina pada sebuah demonstrasi pemilihan Putin. [frh]